Jakarta, Beritasatu.com - Penggunaan aksesori sangat diperlukan untuk menunjang penampilan agar semakin terlihat sempurna dan menambah kepercayaan diri.
Terlebih, gaya fashion terus bergerak dinamis mengikuti perkembangan zaman, sehingga kalangan wanita ingin selalu tampil anggun, memesona dan modis dalam berbagai suasana.
Penggunaan aksesori yang serasi membuat penampilan akan terlihat cantik dan menawan. Tak heran, banyak wanita yang rela merogoh kocek besar untuk membeli aksesori. Hal itu, menjadikan peluang usaha aksesori wanita sangat menjanjikan.
Peluang inilah yang ditangkap PT Riang Sukses Mandiri, perusahaan yang telah berkecimpung dalam bisnis aksesori wanita sejak 20219.
Owner PT Riang Sukses Mandiri, Stepen Lie mengatakan, peluang bisnis aksesoris wanita saat ini terbilang sangat prospektif dengan respon positif dari konsumen.
"Usaha ini telah dirintis sejak tahun 2017. Namun, saya baru mengurus aspek legalitasnya pada tahun 2019,” ungkap Stephen Lie dalam keterangannya kepada Beritasatu.com, Selasa (31/8/2021).
Stepen menjelaskan, nama produk aksesori yang dipasarkan mengusung brand BeaNaBell. Nama ini tidak asal comot, karena merupakan singkatan dari nama ketiga putrinya. Lokasi usaha yang dijadikan gudang terletak di ruko di kawasan Gading Serpong, Tangerang, Banten. Stepen melayani pembelian produk secara online dalam bentuk eceran dan grosir.
"Saya mendatangkan produk-produk aksesori itu dari Tiongkok dengan kualitas menengah ke atas, dan menjualnya kembali dengan harga terjangkau untuk memenuhi kebutuhan pasar, yaitu semua kelas lapisan masyarakat," ujar Stepen.
Varian produk BeaNaBell lebih dari 200 SKU. Ada produk aneka jepit rambut, bando, wig atau rambut palsu, sisir dengan bahan kayu, karet rambut, spon makeup, rol rambut, spon mandi, hingga aksesoris seperti kalung dan anting. Adapun harga produknya sendiri dibanderol mulai dari Rp 3.000 hingga Rp 80.000 per unitnya.
"Produk favorit yang banyak dibeli konsumen adalah sisir kayu, bando dan jepit rambut. Contohnya aneka jepit rambut BeaNaBell dengan warna-warni dof pastel yang tidak pasaran dan tidak gampang patah, juga sisir kayu yang benar-benar terbuat dari kayu asli sehingga tidak membuat rambut kusut, tentu saja semuanya dengan harga terjangkau," jelas Stepen.
Untuk strategi pemasaran BeaNaBell, Stepen menjelaskan, jika dulu dilakukan secara offline, maka dua tahun terakhir beralih menjadi lebih fokus ke online melalui marketplace seperti Shopee, Lazada, Tokopedia, Blibli, dan Bukalapak.
"Kami juga memberikan diskon hingga 50% pada momen-momen tertentu, misalnya HUT Kemerdekaan atau program masing-masing marketplace. Strategi ini ampuh untuk mendongkrak penjualan,” kata Stepen.
Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini
Sumber: BeritaSatu.com
Peluang Usaha Aksesori Wanita Masih Menjanjikan - BeritaSatu
Klik Disini Lajut Nya
No comments:
Post a Comment