TRIBUNNEWS.COM - Sebanyak tiga pengusaha makanan rumahan terbaik terpilih mengikuti Kelas Eksklusif bersama empat master chef.
Mereka adalah peserta sekaligus finalis dan pemenang program Sania Exclusive Masterclass seasons 2. Ketiganya berasal dari Pontianak, Depok, dan Bondowoso.
Mereka diundang langsung mengikuti kelas Hands-On Baking Class di rumah Chef Yongki Gunawan, dan berkesempatan mempelajari teknik-teknik baking bersama dua chef kenamaan, Chef Fatmah Bahalwan dan Chef Thomas Law.
Di kelas pertama, Culinary Business Class, para finalis bertemu dengan Najla Bisyir, owner dari usaha dessert box terkenal, Bittersweet by Najla. Di sini, para finalis mempelajari trik jitu personal branding dan management hacks untuk menjalankan usaha kuliner.
Di tahap kedua, Kitchen Class bersama Chef Yongki Gunawan, para finalis belajar membuat kreasi olahan berbahan dasar kelapa.
Baca juga: Makanan Sehat dan Jamu Diprediksi Akan Kembali Jadi Tren Kuliner di 2022
Tahapan kompetisi dilanjutkan dengan Digital Marketing Class bersama Patrick Rimba, dimana para finalis ditantang untuk mengoptimalkan strategi digital marketing dengan modal sebesar Rp 1 juta.
Rangkaian program ini ditutup dengan Finance Class bersama Ferdy D. Savio, yang mengajarkan pentingnya penghitungan laporan keuangan serta proyeksi keuangan jangka panjang.
Baca juga: Krakatau Sarana Properti Rintis Bisnis Kuliner di Cilegon
Menurut Najla Bisyir, Master Culinary Business Class, program Sania Exclusive Masterclass memegang peranan penting dalam mengedukasi pengusaha makanan rumahan agar lebih paham soal seluk-beluk membangun, mengelola, dan memajukan usaha kuliner mereka.
Melalui program Sania Exclusive Masterclass, para Master pun mendapatkan kesempatan untuk membagikan ilmu dan pengalaman mereka yang berharga dan bermanfaat.
Baca juga: Mau Sarapan Menu yang Lagi Viral? Yuk Coba Bikin Resep Burger Ayam Geprek
"Salah satu miskonsepsi usaha kuliner adalah pandangan bahwa ‘asal enak, pasti laku’. Padahal, di masa modern ini, bisnis kuliner juga perlu dibangun dengan pondasi marketing, keuangan, dan personal branding yang diperhitungkan dan dipersiapkan secara matang," ujar Najla.
Kembangkan Bisnis Kuliner, 3 Pemilik Usaha Rumahan Belajar Teknik Masak dari 4 Master Chef - Tribunnews.com
Klik Disini Lajut Nya
No comments:
Post a Comment