TEMPO.CO, Jakarta - Facebook sering digunakan untuk memasarkan bisnis. Selain itu, Facebook adalah salah satu dari sedikit platform di dunia yang memungkinkan Anda menjangkau orang-orang di hampir setiap negara.
Untuk itu, Anda dapat mempromosikan usaha dengan berbagai cara. Namun, Anda perlu memperhatikan tindakan apapun dalam mempromosikan usaha di Facebook. Hal ini terkadang dapat memberikan efek yang tidak diinginkan jika dilakukan dengan buruk. Berikut enam tips yang dapat menjadi catatan dalam mempromosikan bisnis lewat Facebook.
Buat halaman usaha
Sebelum memutuskan jenis konten yang diinginkan di halaman bisnis, Anda perlu membangun kehadiran online dan memberitahu Anda terbuka secara bisnis. Anda dapat melakukannya dengan membuka profil Facebook, di bagian atas pilihlah halaman ‘buat’, ‘halaman’, beri nama halaman usaha dan masukkan detail-detail lain. Dengan ini, Anda dapat mengunggah konten dan berinteraksi dengan pemirsa dan pengikut mengenai pendapat mereka tentang konten tersebut.
Gunakan grup Facebook secara maksimal
Facebook memungkinkan orang untuk membentuk komunitas internasional berdasarkan minat. Kemungkinan, setidaknya salah satu dari minat tersebut sejalan dengan sifat bisnis Anda. Cara terbaik untuk berinteraksi dengan pemirsa adalah dengan menemukan mereka. Untuk itu, Anda dapat memanfaatkan grup Facebook untuk menemukan orang yang memiliki minat yang sama. Bukan hanya pelanggan, Anda juga dapat saling berhubungan dalam konteks bisnis atau mitra usaha.
Otomatiskan blog dengan halaman Anda
Setelah terhubung dengan cukup banyak orang melalui grup Facebook dan metode lain, Anda juga dapat berbicara. Jika telah berhasil mengumpulkan pengikut yang signifikan dari orang-orang yang secara aktif terhubung dengan usaha, Anda dapat meluncurkan konten sendiri setiap minggu.
Menggunakan Facebook Ads
Iklan Facebook adalah cara yang bagus untuk mempromosikan produk atau fitur layanan baru, mendorong penjualan bisnis secara langsung melalui Facebook. Iklan Facebook memungkinkan Anda menargetkan pengikut berdasarkan berbagai faktor demografis, seperti usia, jenis kelamin, pendapatan, lokasi, minat, dan bahkan perilaku dan pembelian baru-baru ini. Namun, Anda juga dapat mengkostumisasi iklan Facebook lebih luas lagi.
Mengunggah konten video
Dalam beberapa dekade terakhir, konten video telah mendapatkan popularitas yang luar biasa. Hampir setiap bisnis menggunakan beberapa agen pemasaran digital atau yang lain untuk membantu membuat konten video.
Menggunakan Facebook Ads
Dengan siaran langsung secara teratur, Anda akan lebih sering berinteraksi dengan pelanggan. Hal ini memungkinkan para pengikut melihat bisnis Anda yang dekat dengan mereka. Taktik ini akan membantu meningkatkan nilai merek Anda di depan pengikut dengan tampil sebagai usaha yang menyenangkan. Anda juga akan lebih sering mendengar mereka.
Baca juga: Kiat Pilih Usaha Sesuai Keterampilan
Kiat agar Usaha Sukses lewat Facebook - Gaya Tempo.co
Klik Disini Lajut Nya
No comments:
Post a Comment