Bisnis.com, JAKARTA - PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II telah meluncurkan unit Commercial Care yang khusus memberikan pelayanan dan informasi terkait aktivitas komersial di seluruh bandara perseroan termasuk anak usaha.
Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin menjelaskan unit Commercial Care tersebut dapat memberikan informasi berbagai aktivitas komersial di lingkungan perseroan dan mendukung akselerasi pemulihan bisnis di tengah pandemi.
Commercial ini, lanjutnya, dapat dijangkau oleh seluruh mitra usaha AP II, badan usaha dan masyarakat umum untuk mengetahui informasi mengenai peluang usaha di bandara AP II, pelayanan komersial, dan berbagai aktivitas komersial lainnya.
“Layanan Commercial Care tersedia melalui WhatsApp di nomor 0811884138 dan Instagram di @commercialcareap2,” ujarnya melalui siaran pers, Rabu (23/2/2022).
Awaluddin berharap layanan ini bisa memperluas bisnis non-aeronautika. Pada tahun ini, lanjutnya, pihaknya juga berupaya mengakselerasi pemulihan bisnis.
Sejalan dengan hal tersebut sudah saatnya AP II memiliki saluran atau channel khusus yang memberikan informasi atau keluhan terkait aspek komersial guna menjaga standar dan memastikan pengembangan bisnis tetap memperhatikan berbagai masukan.
“Commercial Care akan menjadi pintu resmi informasi berbagai aspek komersial di lingkungan AP II, serta menjembatani komunikasi antara mitra usaha dengan AP II. Semakin luasnya portofolio bisnis AP II akan didukung penuh Commercial Care,” ujarnya.
AP II sendiri juga telah memiliki layanan Customer Care sebagai pusat informasi dan layanan kepada para pengguna jasa atau penumpang pesawat di seluruh bandara AP II. Seperti diketahui bisnis AP II antara lain berasal dari bisnis inti (core business) yaitu bisnis non-aeronautika dan bisnis aeronautika.
Bisnis non-aeronautika dikontribusikan dari area komersial, ruang iklan, angkutan kargo, serta bisnis anak usaha yaitu PT Angkasa Pura Solusi, PT Angkasa Pura Aviasi, PT Angkasa Pura Properti dan PT Angkasa Pura Kargo.
Sementara itu bisnis aeronautika berasal dari PJP2U (Pelayanan Jasa Penumpang Pesawat Udara) atau disebut juga dengan PSC (Passenger Service Charge), dan PJP4U (Pelayanan Jasa Pendaratan, Penempatan dan Penyimpanan Pesawat Udara).
Cek Peluang Usaha di Bandara, AP II Buka Layanan Commercial Care - Bisnis.com
Klik Disini Lajut Nya
No comments:
Post a Comment