Rechercher dans ce blog

Monday, January 9, 2023

Dunia Usaha dan Industri Berharap Makin Banyak Pelajar Jadi Entreprenuer - Medcom.Id

Jakarta: Dunia usaha dan industri berharap ke depan semakin banyak pelajar menjadi pengusaha atau entrepreneur. Terlebih, saat ini segala kebutuhan menjadi pengusaha tak lagi perlu modal besar.
 
"Saat ini, zaman sudah sangat maju, dengan memanfaatkan teknologi kalian sudah bisa memulai usaha dan saya harap ke depan kalian (pelajar) lebih banyak menekuni entrepreneur," kata Direktur PT Balubaid, Amin Ahmad, dalam seminar Smart Communication for Success Entrepreneur di Universitas Sahid Jakarta, Senin, 9 Januari 2022.
 
Amin menuturkan menjadi pengusaha hari ini tak lagi perlu modal. Pelajar bisa menjual ulang barang yang sudah tersedia di toko online.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi, bisa mulai dari market place yang saat ini banyak sekali, itu tidak perlu modal kalau kalian ingin menjualnya kembali," beber dia.
 
Amin mengatakan tugas pengusaha pemula saat ini tinggal membentuk pesan yang baik ketika menjual sesuatu. Founder Mindtelhealt, Geofakta Razali, mengungkapkan dalam mempromosikan sesuatu pelajar mesti merumuskan pesan dagang yang baik di masyarakat.
 
"Kalian (pelajar) harus tahu produk apa yang dijual, kekhasannya apa, kantongi testimoni, dan sebarkan," sebut dia.
 
Wakil Rektor II Universitas Sahid, Titi Widaningsih, berharap lulusan tak hanya mengisi lapangan pekerjaan.  Melainkan juga menciptakan lapangan kerja.
 
"Saya senantiasa mengimbau agar mahasiswa menekuni aspek entrepreneur. Karena sebenarnya yang dibutuhkan di masa depan, bukan hanya bisa bekerja tapi juga bisa menciptakan lapangan kerja," tutur Titi.
 
 

Adblock test (Why?)


Dunia Usaha dan Industri Berharap Makin Banyak Pelajar Jadi Entreprenuer - Medcom.Id
Klik Disini Lajut Nya

No comments:

Post a Comment

Modal Kecil, Ini Ide Usaha Handmade dari Bahan Semen ala Warga Laweyan Solo - Solopos.com

[unable to retrieve full-text content] Modal Kecil, Ini Ide Usaha Handmade dari Bahan Semen ala Warga Laweyan Solo    Solopos.com Modal Ke...