Rechercher dans ce blog

Tuesday, January 10, 2023

Pengumuman! GGRM Setor Rp 7 T ke Anak Usaha, Buat Bangun Tol? - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Gudang Garam Tbk (GGRM) kembali memberikan setoran modal kepada anak usaha. Kali ini giliran PT Surya Kerta Agung (SKA) yang mendapat setoran tersebut.

Berdasarkan keterbukaan informasi, Selasa (10/1/2023), setoran berupa 7 juta saham. Adapun nilai transaksinya mencapai Rp 7 triliun.

Belum ada penjelasan terkait rencana di balik setoran modal dalam keterbukaan informasi tersebut. Yang terang, SKA saat ini menjadi kendaraan investasi salah perusahaan rokok terbesar milik Susilo Wonowidjojo untuk masuk ke bisnis infrastruktur.

GGRM diketahui masuk ke bisnis pengelolaan jalan tol pada akhir tahun 2020 dengan mendirikan SKA. Anak usaha barunya ini kala itu disebut-sebut berencana membangun Tol Kediri-Tulungagung.

Berdasarkan keterangan di Bursa Efek Indonesia (BEI), GGRM bersama dengan PT Suryaduta Investama masing-masing dengan kepemilikan saham 99,9% dan 0,1% atas SKA, memutuskan untuk melakukan penambahan modal dasar pada SKA.

Modal dasar SKA yang sebelumnya sebesar Rp 500 miliar dinaikkan menjadi Rp 3 triliun dan modal ditempatkan dan disetor yang awalnya sebesar Rp 500 miliar dinaikkan menjadi sebesar Rp 1 triliun atau sebanyak 1 juta saham dengan nilai nominal Rp 1 juta per saham.


[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

Bangun Bandara Kediri, Gudang Garam Suntik Anak Rp 2 T


(dhf/dhf)

Adblock test (Why?)


Pengumuman! GGRM Setor Rp 7 T ke Anak Usaha, Buat Bangun Tol? - CNBC Indonesia
Klik Disini Lajut Nya

No comments:

Post a Comment

Modal Kecil, Ini Ide Usaha Handmade dari Bahan Semen ala Warga Laweyan Solo - Solopos.com

[unable to retrieve full-text content] Modal Kecil, Ini Ide Usaha Handmade dari Bahan Semen ala Warga Laweyan Solo    Solopos.com Modal Ke...