Rechercher dans ce blog

Saturday, March 25, 2023

7 Ide Bisnis Bulan Puasa Ramadan 2023, dari Usaha Makanan hingga Pakaian - SINDOnews Ekbis

loading...

Terdapat sejumlah ide bisnis bulan puasa yang bisa Anda coba. Peluang bisnis di bulan Ramadan yang cukup terbuka, akan memberikan banyak kesempatan untuk mendapatkan pendapatan tambahan. Foto/Dok

JAKARTA - Terdapat sejumlah ide bisnis bulan puasa yang bisa Anda coba. Peluang bisnis di bulan puasa Ramadan 2023 yang cukup terbuka, akan memberikan banyak kesempatan untuk mendapatkan pendapatan tambahan demi melengkapi perayaan Lebaran.

Dari awal bulan Ramadan hingga lebaran, ada banyak peluang bisnis yang bisa dimanfaatkan. Bisa membuka usaha kecil-kecilan yang bisa selanjutnya dikembangkan menjadi lebih besar.

Ide Bisnis di Bulan Puasa

Berikut tujuh ide bisnis bulan puasa yang mendatangkan penghasilan tambahan :

1. Hidangan Buka Puasa

Menjelang waktu berbuka puasa, orang-orang biasanya akan mencari hidangan makanan sebagai menu berbuka. Karena hidangan buka puasa menjadi primadona, maka tidak ada salahnya jika membuka usaha yang satu ini.

Ada banyak ide jualan yang bisa dicoba baik itu makanan atau minuman. Namun jika baru ingin mencoba bisnis ini, Anda bisa memulainya dengan membuka usaha sederhana seperti menyediakan minuman dingin hingga es dan kolak.

2. Kurma

Kurma menjadi makanan yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW sebagai menu untuk berbuka. Hal itu dikarenakan Kurma memiliki kandungan serat dan glukosa di dalamnya yang mampu menambah energi setelah berpuasa seharian penuh.

Oleh karena itu buah manis khas Timur Tengah ini pun banyak diburu dan selalu mendapatkan permintaan tinggi oleh konsumen. Untuk itu mencoba membuka usaha menyediakan kurma menjadi alternatif untuk mendapatkan penghasilan tambahan di bulan suci ini.

3. Bisnis Kue Lebaran

Saat perayaan Lebaran, kue kering kerap menjadi menu untuk menjamu sanak saudara yang datang untuk berkunjung. Namun untuk membuat menu yang satu ini tentu dibutuhkan kemampuan khusus, sehingga banyak orang yang memilih untuk membelinya.

Menjajakan kue kering di bulan puasa juga bisa menjadi ide usaha yang dapat Anda coba. Terlebih jika Anda pandai masak dan membuat kue, tidak ada salahnya untuk mencoba untuk bisnis kue lebaran ini.

4. Bisnis Parcel

Menyediakan parcel saat lebaran juga bisa menjadi alternatif bisnis yang bisa Anda coba. Sebab berkirim parcel saat lebaran sudah menjadi tradisi bagi sebagian masyarakat Indonesia.

Namun agar usaha parcel Anda memiliki banyak order-an, pastikan desain yang telah dibuat menarik dan memiliki keunikan tersendiri dibanding dengan usaha parcel yang lainnya.

5. Menyediakan Toples Kue

Meskipun terlihat sepele, menyediakan toples kue lebaran menjadi salah satu usaha yang kerap mendapatkan penghasilan yang tidak sedikit.

Hadirnya toko online akan memudahkan anda untuk menemukan supplier yang akan membanderol harga lebih terjangkau. Untuk memulai usaha ini, Anda bisa menyediakan ukuran toples dari yang paling kecil hingga paling besar.

6. Penyedia Peralatan Ibadah

Berada di bulan suci Ramadan seluruh umat Islam akan berlomba untuk memperbanyak ibadahnya. Maka tak heran ketika pada bulan puasa masjid-masjid tampak penuh karena gencarnya orang melakukan peribadatan.

Dengan adanya waktu ibadah yang cukup padat, pastinya diperlukan peralatan ibadah yang cukup banyak. Oleh karena itu menyediakan peralatan ibadah di bulan puasa seperti Al-Qur’an, mukena, peci, sarung atau sajadah menjadi alternatif bisnis yang bisa Anda coba.

7. Usaha Jilbab dan Busana Muslim

Memasuki bulan Ramadhan banyak umat Islam yang ingin merubah penampilannya ke arah yang lebih baik. Tak sedikit dari mereka yang membeli pakaian muslim untuk selalu menutup aurat dari pakaian yang membentuk tubuh.

Berangkat dari hal itu, mencoba usaha jilbab dan busana Muslim menjadi salah satu ide bisnis bulan puasa yang memiliki peluang untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

(akr)

Adblock test (Why?)


7 Ide Bisnis Bulan Puasa Ramadan 2023, dari Usaha Makanan hingga Pakaian - SINDOnews Ekbis
Klik Disini Lajut Nya

No comments:

Post a Comment

Modal Kecil, Ini Ide Usaha Handmade dari Bahan Semen ala Warga Laweyan Solo - Solopos.com

[unable to retrieve full-text content] Modal Kecil, Ini Ide Usaha Handmade dari Bahan Semen ala Warga Laweyan Solo    Solopos.com Modal Ke...