Rechercher dans ce blog

Monday, March 27, 2023

Kementerian Sosial Bantu Usaha dan Pemenuhan Hidup Kepada Ratusan PPKS Kota Madiun - Suryamalang.com

SURYAMALANG.COM, MADIUN - Sebanyak 6 penyandang Disabilitas di Kota Madiun menerima bantuan usaha dari Kementerian Sosial, Senin (27/3/2023).

Pada hari yang sama juga menyerahkan bantuan pemenuhan hidup layak bagi 345 orang Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS).


Bertempat di Sheltered Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Kota Madiun, penerima bantuan terdiri dari penyandang disabilitas, anak, lansia, dan kelompok rentan.


Kepala Sentra Terpadu Kartini di Temanggung Iyan Kusmadiana menerangkan, bantuan kewirausahaan senilai lebih dari Rp 3 juta itu, merupakan Bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) dari Kementerian Sosial (Kemensos).


"Bantuan ini diserahkan melalui Sentra Terpadu Kartini di Temanggung. Serta diserahkan sebagai dorongan kemandirian bagi penyandang disabilitas di Kota Madiun," terang Iyan.


Sentra Terpadu Kartini di Temanggung, lanjut dia, merupakan Unit Pelayanan Teknis (UPT) Kemensos dibawah naungan Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial (Ditjen Rehsos).


"Kehadirannya bertujuan untuk memberikan layanan multi bagi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS)," tandasnya.


Sementara itu, salah satu penerima bantuan sekaligus dari penyandang disabilitas, Herlin Susilowati (43), menjadi salah satu pengrajin wayang yang masih berproduksi di kota Madiun sampai saat ini. 

Adblock test (Why?)


Kementerian Sosial Bantu Usaha dan Pemenuhan Hidup Kepada Ratusan PPKS Kota Madiun - Suryamalang.com
Klik Disini Lajut Nya

No comments:

Post a Comment

Modal Kecil, Ini Ide Usaha Handmade dari Bahan Semen ala Warga Laweyan Solo - Solopos.com

[unable to retrieve full-text content] Modal Kecil, Ini Ide Usaha Handmade dari Bahan Semen ala Warga Laweyan Solo    Solopos.com Modal Ke...