Rechercher dans ce blog

Tuesday, March 28, 2023

Pemkot Jayapura: Peningkatan kualitas manajemen kembangkan pelaku usaha UMKM - ANTARA Papua

Jayapura (ANTARA) - Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Jayapura, Papua,  Widi Hartanti  mengatakan peningkatan kualitas manajemen akan mengembangkan usaha para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

"Oleh sebab itu pengembangan sumber daya manusia terhadap UMKM sangatlah penting melalui pelatihan peningkatan kualitas manajemen bagi pelaku UMKM," kata Hartanti saat membuka kegiatan pelatihan kualitas UMKM di Jayapura, Selasa. 

Hartanti mengatakan UMKM adalah salah satu pilar utama perekonomian yang harus memperoleh kesempatan utama dan mendapat dukungan perlindungan dan pengembangan usaha seluas-luasnya.

"UMKM merupakan kegiatan usaha yang mampu memperluas lapangan kerja memberikan pelayanan ekonomi kepada masyarakat, meningkatkan taraf pendapatan dan menambah daya beli," katanya Hartanti.
saat me

Dia mengatakan  UMKM menjadi sasaran pembangunan Pemkot Jayapura, karena mereka menjadi sektor penggerak  perekonomian.

Upaya menumbuhkembangkan pembangunan sektor usaha UMKM, katanya sangat diperlukan kemampuan manajerial untuk Pemerintah Kota Jayapura melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM setempat melakukan pelatihan peningkatan kualitas manajemen bagi UMKM.

Setelah mengikuti kegiatan,  katanya pelaku usaha sesuai keahlian dan kecakapan  yang dimiliki dapat berkembang lebih maju dan mandiri.

Dia mengatakan masyarakat menjadi pelaku utama dalam pembangunan dan pemerintah berkewajiban mengarahkan, membimbing, melindungi serta menumbuhkan iklim usaha yang sehat.

Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Kota Jayapura Robert Awi mengatakan pelatihan peningkatan kualitas manajemen bagi UMKM diikuti 65 pelaku usaha berada di lima distrik di kota ini berlangsung tanggal 28 hingga 30 Maret 2023.

"Pelatihan itu bertujuan memberikan pemahaman dan pengetahuan bagi pelaku usaha baik menyangkut keuangan, pengelolaan usaha maupun kiat-kiat sukses usaha dari setiap pelaku usaha di Kota Jayapura," katanya.

Dia menambahkan pihaknya berharap melalui pelatihan tersebut pelaku UMKM dapat mengembangkan usaha sehingga bisa menyejahterakan keluarga.

Adblock test (Why?)


Pemkot Jayapura: Peningkatan kualitas manajemen kembangkan pelaku usaha UMKM - ANTARA Papua
Klik Disini Lajut Nya

No comments:

Post a Comment

Modal Kecil, Ini Ide Usaha Handmade dari Bahan Semen ala Warga Laweyan Solo - Solopos.com

[unable to retrieve full-text content] Modal Kecil, Ini Ide Usaha Handmade dari Bahan Semen ala Warga Laweyan Solo    Solopos.com Modal Ke...