Rechercher dans ce blog

Tuesday, April 25, 2023

Kadin Surabaya Harap Pemkot Beri Stimulus ke Pelaku Usaha agar Ekonomi Terus Bergerak - Surya.co.id

SURYA.co.id | SURABAYA - Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Surabaya, M Ali Affandi LaNyalla Mahmud Mattalitti, meminta Pemkot Surabaya untuk memberikan dukungan penuh kepada pelaku usaha melalui sejumlah stimulus yang dibutuhkan.

Langkah ini dianggap penting agar ekonomi tetap bisa berjalan dan berkembang.

"Saat ini, kami bersama Hipmi Surabaya sedang fokus pada pemberdayaan ekonomi masyarakat. Untuk itu, kami mohon kepada pak Walikota Surabaya agar Kadin dan Hipmi diberi keleluasaan membangun kota dengan ada stimulus dari pemerintah," kata Andi, panggilan akrab M Ali Affandi, Selasa (18/4/2023).

Pemberdayaan ekonomi masyarakat ini menjadi fokus karena setiap ada gejolak ekonomi, masyarakat yang pertama terdampak.

Seperti saat terjadinya pandemi civid 19 yang berlangsung berkepanjangan hingga tiga tahun.

"Saya yakin, jika diberikan stimulus, insyaallah pengusaha akan bisa bergerak," ujar Andi.

Stimulus bagi pengusaha, utamanya dari sisi kemudahan dalam perijinan, sangat bisa mendukung pengusaha dalam mengembangkan usahanya.

Pengembangan usaha tentunya akan memberi dampak ke berbagai bidang usaha lainnya, terutama dari bahan baku dan SDM (Sumber Daya Manusia).

Agar ekonomi terus bergerak, Kadin Surabaya juga telah bekerja sama dengan Ormas Muhammadiyah dan Pemuda Pancasila untuk mendirikan Warung Pancasila.

"Harapan kami, melalui upaya ini, pelaku usaha, startup-startup yang ada di Surabaya terus bisa berkembang," ungkap Andi.

Dalam kesempatan tersebut, Andi juga membeberkan tentang kegiatan yang Kadin dan Hipmi Surabaya gelar pada bulan Ramadhan ini, yaitu kegiatan Sambung Rasa Ramadan yang telah dilakukan sepanjang bulan.

Sambung Rasa Ramadan ditujukan untuk memberikan donasi kepada 777 Penggerak Ekonomi di Surabaya.

Dalam rangkaian tersebut, pada tanggal 5 April 2023 telah dibagikan 104 paket donasi di Pondok Pesantren Miftachussunah Tambaksari Surabaya dan juga berbagi 100 paket donasi kepada driver ojek online pada tanggal 6 April 2023.

Kegiatan ditutup dengan Buka Puasa Bersama pada Sabtu (15/4/2023) lalu di Graha Kadin Jatim sebagai puncak dari rangkaian kegiatan Sambung Rasa Ramadan.

Adblock test (Why?)


Kadin Surabaya Harap Pemkot Beri Stimulus ke Pelaku Usaha agar Ekonomi Terus Bergerak - Surya.co.id
Klik Disini Lajut Nya

No comments:

Post a Comment

Modal Kecil, Ini Ide Usaha Handmade dari Bahan Semen ala Warga Laweyan Solo - Solopos.com

[unable to retrieve full-text content] Modal Kecil, Ini Ide Usaha Handmade dari Bahan Semen ala Warga Laweyan Solo    Solopos.com Modal Ke...