Rechercher dans ce blog

Friday, April 21, 2023

Laba Anak Usaha Astra Ini Meroket Jadi Rp944 Miliar di Kuartal I Apa Pendorongnya - Medcom.Id

Jakarta: PT Federal International Finance (FIF), anak perusahaan PT Astra International Tbk dan bagian dari Astra Financial, membukukan kenaikan laba bersih sebesar 25,8 persen pada kuartal-I 2023 menjadi Rp944,4 miliar dibandingkan dengan periode yang sama di 2022 senilai Rp750,8 miliar.
 
Presiden Direktur PT FIF Margono Tanuwijaya mengatakan kebangkitan aktivitas ekonomi di berbagai sektor sejak tahun lalu yang kemudian berlanjut pada awal 2023 mendorong pertumbuhan kinerja PT FIF pada kuartal-I 2023. Perusahaan memanfaatkan momentum yang baik ini dan terus berusaha memberikan produk yang terbaik kepada para nasabah.

Ia menambahkan manajemen terus melakukan berbagai strategi dalam memanfaatkan peluang yang ada sejak tahun lalu hingga awal 2023 ini, mulai dari meningkatkan proses digitalisasi untuk memperkuat proses akuisisi, kontrol pemasaran, dan pengelolaan digital leads, serta mengintegrasikan aktivasi online dan offline channel.
 
"Melalui kegiatan Virtual Exhibition," tutur Margono, dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 21 April 2023.

Secara rinci, PT FIF membukukan pertumbuhan nilai penyaluran pembiayaan 30,8 persen di kuartal-I 2023 menjadi Rp 10,6 triliun dari kuartal-I 2022 sebesar Rp8,1 triliun. Pertumbuhan ini juga dapat dilihat dari sisi jumlah pemesanan pada kuartal-I 2023 yang mencapai 799 ribu unit atau naik 20 persen dari periode yang sama 2022 yang mencapai 666 ribu unit.

Perusahaan pembiayaan yang sehat

Selain itu, PT FIF menjadi perusahaan pembiayaan yang sehat dengan tingkat jumlah kredit bermasalah atau Non-Performing Financing (NPF) di angka satu persen sampai dengan kuartal I 2023. Hal ini sesuai dengan penilaian Otoritas Jasa Keuangan (OJK), di mana perusahaan pembiayaan dengan NPF di bawah atau sama dengan satu persen dikategorikan perusahaan sehat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bila dilihat dari sisi pertumbuhan aset, PT FIF berhasil mencatat pertumbuhan aset (Net Service Asset) pada kuartal-I 2023 dengan nilai aset sebesar Rp 37 triliun, meningkat 4,7 persen dari periode yang sama pada 2022 yang hanya mencapai Rp35,4 triliun.
 
"Dalam menjalankan bisnisnya, terdapat lima lini bisnis utama yang dilakukan oleh perusahaan, yaitu FIFASTRA, DANASTRA, SPEKTRA, FINATRA, dan AMITRA," pungkasnya.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

 

Adblock test (Why?)


Laba Anak Usaha Astra Ini Meroket Jadi Rp944 Miliar di Kuartal I Apa Pendorongnya - Medcom.Id
Klik Disini Lajut Nya

No comments:

Post a Comment

Modal Kecil, Ini Ide Usaha Handmade dari Bahan Semen ala Warga Laweyan Solo - Solopos.com

[unable to retrieve full-text content] Modal Kecil, Ini Ide Usaha Handmade dari Bahan Semen ala Warga Laweyan Solo    Solopos.com Modal Ke...