Rechercher dans ce blog

Tuesday, January 31, 2023

PBNU Bentuk Badan Usaha Milik NU, Bakal Diketuai Yenny Wahid - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) bakal membentuk Badan Usaha Milik NU yang diketuai Yenny Wahid. Rencananya diluncurkan pada 6 Februari mendatang.

Ketua PBNU Yahya Cholil Staquf alias Gus Yahya menyebut peluncuran bakal dilakukan oleh Menteri BUMN Erick Thohir.

"Diluncurkan Pak Erick sebagai menteri BUMN bersama-sama dengan Sekjen (PBNU). Bu Yenny Wahid sebagai ketua penanggung jawab," ucap Gus Yahya dalam acara Malam Anugerah 1 Abad PBNU di TMII, Jakarta, Selasa (31/1).

Dalam kesempatan yang sama, Gus Yahya membeberkan PBNU juga akan menyelenggarakan Muktamar Internasional dan puncak acara peringatan satu Adad NU di Gelora Tirta, Sidoarjo.

"Ini semua dilaksanakan untuk mengambil berkah," kata dia.

Mengenai Malam Anugerah 1 Abad PBNU di TMII, Gus Yahya mengatakan acara itu digelar sebagai bentuk penghormatan bagi tokoh-tokoh yang telah berjasa bagi NU dan Indonesia.

Dia berharap pengakuan PBNU atas jasa-jasa para tokoh mendatangkan berkah di masa yang akan datang.
"Untuk mengambil berkah dari jasa-jasa para tokoh yang malam ini kami sebut (anugerahkan) terhadap NU, bangsa, negara, dan kemanusiaan," ujar Gus Yahya.

Dalam acara, hadir sejumlah pejabat negara. Mulai dari Presiden ke-5 RI sekaligus Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden Ma'ruf Amin, serta Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Kemudian Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri BUMN Erick Thohir, Menpan-RB Azwar Anas, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal (Purn) Budi Gunawan, Kepala Staf Presiden Moeldoko, Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

(psr/bmw)

[Gambas:Video CNN]

Adblock test (Why?)


PBNU Bentuk Badan Usaha Milik NU, Bakal Diketuai Yenny Wahid - CNN Indonesia
Klik Disini Lajut Nya

No comments:

Post a Comment

Modal Kecil, Ini Ide Usaha Handmade dari Bahan Semen ala Warga Laweyan Solo - Solopos.com

[unable to retrieve full-text content] Modal Kecil, Ini Ide Usaha Handmade dari Bahan Semen ala Warga Laweyan Solo    Solopos.com Modal Ke...