Rechercher dans ce blog

Saturday, April 1, 2023

Relawan Sandiaga Uno Beri Modal Usaha Kuliner ke Emak-emak Banyumas - Detikcom

Jakarta -

UMKM Sahabat Sandi Uno Banyumas menggelar bazar kuliner Ramadan sembari membagikan takjil gratis di sepanjang jalanan Kecamatan Ajibarang, Banyumas, Jawa Tengah pada Sabtu (1/4). Sebanyak 10 UMKM yang dijalankan oleh para emak-emak diberikan modal berjualan takjil di acara tersebut guna menambah pendapatan mereka.

Selain memberikan modal, UMKM Sahabat Sandi Uno Banyumas juga memberikan binaan mengenai packaging hingga digital marketing agar penjualan UMKM semakin dikenal masyarakat luas.

"Kami menyambut gembira adanya kegiatan ini, pedagang kecil yang saat ini terdampak pandemi bisa bangkit kembali. Minat masyarakat ke makanan cepat saji juga tinggi. Ini bantuan untuk mengembangkan usaha mereka supaya lebih besar, kita kasih modal untuk 10 UMKM," jelas Ketua UMKM Sahabat Sandi Uno Banyumas Supriyono dalam keterangan tertulis, Minggu (2/4/2023).

Supriyono menyatakan UMKM Sahabat Sandi Uno Banyumas akan rutin mengadakan bazar tersebut. Ia berharap kegiatan tersebut bisa mendorong kebangkitan UMKM.

"Antusias masyarakat Banyumas sangat baik pada kegiatan seperti ini. Harapannya ini bisa menjadi titik tombak kebangkitan, setelah kemarin ekonomi kacau balau, Insyaallah kegiatan ini nantinya tidak hanya di bulan Ramadan saja," ungkap Supriyono.

Salah satu penjual takjil, Roimah mengatakan dirinya sangat terbantu dengan adanya pemberian modal kepada UMKM. Ia mengaku bisa pendapatan tambahan untuk keluarga. Roimah juga menyampaikan rasa terima kasih pada UMKM Sahabat Sandi Uno Banyumas, berkat kegiatan tersebut, dirinya bisa lebih mengembangkan usaha.

"Ini nambah modal kita juga, yang tadinya cuma sedikit terus dikasih modal jadi tambah banyak jualannya, ada pendapatan tambahan apalagi di bulan Ramadhan. Ini sangat membantu sekali, terima kasih Sahabat Sandi yang sudah ngasih suntikan dana ke pedagang seperti saya, sukses terus!," ujar Roimah.

(ncm/ega)

Adblock test (Why?)


Relawan Sandiaga Uno Beri Modal Usaha Kuliner ke Emak-emak Banyumas - Detikcom
Klik Disini Lajut Nya

No comments:

Post a Comment

Modal Kecil, Ini Ide Usaha Handmade dari Bahan Semen ala Warga Laweyan Solo - Solopos.com

[unable to retrieve full-text content] Modal Kecil, Ini Ide Usaha Handmade dari Bahan Semen ala Warga Laweyan Solo    Solopos.com Modal Ke...