Rechercher dans ce blog

Tuesday, April 11, 2023

Anak Usaha Telkom dan Sinar Mas Suntik Legit Group Rp 205,3 Miliar - Katadata.co.id

Legit Group meraih pendanaan seri A total US$ 13,7 juta atau Rp 205,3 miliar. Putaran investasi ini dipimpin oleh MDI Ventures, perusahaan modal ventura dari PT Telkom Indonesia Tbk.

Investor lain yang berpartisipasi yakni Sinar Mas Digital Ventures (SMDV), East Ventures, dan Winter Capital.

Pada 2021, Legit Group meraih pendanaan tahap awal (seed funding) US$ 3 juta atau Rp 43 miliar dari East Ventures dan AC Ventures.

Legit Group berdiri pada 2021. Perusahaan konseptor dan operator cloud kitchen multi-brand ini mengoperasikan empat merek, yakni:

  1. Pastaria
  2. Sei’Tan
  3. Sek Fan
  4. Ryujin

Keempat merek itu hadir di lebih dari 30 titik di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Brand di bawah Legit Group seluruhnya menggunakan model bisnis cloud alias tidak memiliki toko offline.

Kinerja Legit Group sebagai berikut:

  1. Penjualan sekitar tiga kali lipat dalam sebulan
  2. Peluncuran merek baru 

Chairman Legit Group Bram Hendrata mengatakan, dana segar yang diperoleh akan digunakan untuk menyediakan lebih banyak makanan di berbagai tempat, berinovasi dan meningkatkan teknologi untuk mendorong efisiensi sistem operasi.

Selain itu, ekspansi atau memperluas pasar di Jabodetabek dan kota-kota lainnya yang memiliki potensi pasar pengiriman yang besar. Sebelumnya 95% outlet Legit Group masih tersebar di beberapa titik di area Jakarta.

“Melalui dukungan dari berbagai pihak, pendekatan yang strategis serta komitmen kami terhadap keunggulan kualitas produk, kami yakin bisa terus menghasilkan produk relevan dengan kualitas terbaik di lebih banyak daerah di Indonesia,” ujar Bram dalam keterangan pers, Selasa (11/4).

Bram merupakan veteran selama 15 tahun dalam industri F&B.

CEO MDI Ventures Donald Wihardja mengatakan, perusahaan mendukung Legit Group karena pengalaman pendiri yang lama melintang di industri kuliner. Selain itu, karena kemampuan mereka mengembangkan produk dan strategi pemasaran inovatif.

“Kolaborasi ini diharapkan dapat menciptakan sinergi positif dan kesuksesan lebih besar bagi kedua pihak. Investasi ini juga merupakan upaya MDI Ventures memberikan dampak sosial yang positif terhadap pertumbuhan sektor agrikultur di Indonesia,” ujar Donald.

Adblock test (Why?)


Anak Usaha Telkom dan Sinar Mas Suntik Legit Group Rp 205,3 Miliar - Katadata.co.id
Klik Disini Lajut Nya

No comments:

Post a Comment

Modal Kecil, Ini Ide Usaha Handmade dari Bahan Semen ala Warga Laweyan Solo - Solopos.com

[unable to retrieve full-text content] Modal Kecil, Ini Ide Usaha Handmade dari Bahan Semen ala Warga Laweyan Solo    Solopos.com Modal Ke...